Taman Rekreasi Selecta

selecta malang (3)

Assalamu’alaikum..
Pagi itu di hari kedua kami di kota Malang, tepatnya hari Minggu. Kami berencana mengunjungi sebuah tempat wisata di daerah Batu. Sebelumnya kami menyempatkan untuk sarapan terlebih dulu di sebuah rumah makan dekat penginapan kami (Jalan Soekarno Hatta Malang), Nasi Pecel Bu Tinuk nama rumah makan tersebut. Sudah tentu menu andalan yang ditawarkan di rumah makan tersebut adalah Nasi Pecel, walaupun ada menu lainnya juga. Nasi pecel disana pilihan lauknya banyak sekali. Sepertinya saya tidak akan bercerita panjang lebar mengenai tempat makan ini, karena rasanya sudah ingin bercerita tentang tempat rekreasi yang akan kami kunjungi pagi itu.

nasi pecel bu tinuk (1) nasi pecel bu tinuk (2)

Setelah menghabiskan sarapan, kami bergegas untuk segera muncak. Segera muncak disini maksudnya adalah segera menuju ke Batu. Karena Kota Batu letaknya di dataran tinggi, maka jalanan yang kami tempuh selalu menanjak, hehe. Pagi itu suasana jalan raya ke arah Batu lumayan ramai, karena weekend itu bertepatan dengan liburan panjang, sehingga banyak sekali wisatawan yang ingin berlibur juga. Kota Batu dikenal sebagai salah satu kota wisata di Indonesia yang memiliki potensi keindahan alam yang luar biasa. Tak heran jika Kota Batu selalu ramai pengunjung ketika hari libur tiba.

selecta malang (4)

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 1 jam dari kota Malang, akhirnya kami sampai ke sebuah taman rekreasi yaitu Selecta. Setelah membayar tiket masuk seharga Rp 30.000,00 lalu kami segera bergegas memasuki area tersebut. Saat itu kami tiba disana pukul 09.00, namun pengunjung yang datang sudah membludak, hehe. Terdapat 3 bagian di Taman Rekreasi Selecta ini yaitu Taman Rekreasi, Restoran dan Hotel. Yang paling kami minati dari Taman Rekreasi Selecta ini adalah kebun bunganya.

selecta malang (23)

selecta malang (7)

selecta malang (6)

selecta malang (9)

Menapaki kebun bunga di Selecta mengingatkan saya akan liburan beberapa bulan yang lalu di Bandung yaitu ke Taman Bunga Begonia (ceritanya bisa dilihat di link ini). Saat itu mata saya seolah-olah mendapat asupan vitamin A, hehe. Segar sekali rasanya melihat bunga-bunga tertata rapi dan bertebaran dimana. Di Taman Rekreasi Selecta ini juga terdapat beberapa fasilitas seperti kolam renang, water park sky bike, flying fox, dan lain lain. Saya tidak mencoba wahana-wahana di taman rekreasi selecta, hanya meghabiskan waktu untuk mengambil gambar bunga-bunga di kebun tersebut.

selecta malang (20)

selecta malang (21)

selecta malang (22)

selecta malang (18)

selecta malang (14)

selecta malang (10)

selecta malang (8)

selecta malang (5)

Setelah menunggu teman saya yang ngidam ingin mencoba flying fox, kami segera kembali ke parkiran. Saya dan serang teman saya lanjut ke tempat rekreasi lain sedangkan dua orang teman saya yang lain pulang ke penginapan masing-masing. Nah, berikut informasi mengenai Taman Rekreasi Selecta, semoga informasi ini bermanfaat bagi teman-teman yang ingin berlibur kesana.

Taman Rekreasi Selecta
Jl. Raya Selecta 1 Kota Wisata Batu Malang Jawa Timur Indonesia
(www.selectawisata.com)

Opening Hours
06.00-18.00

Price
30K (weekday and weekend)