Taman Bunga Begonia, Lembang

kebun bunga begonia lembang (12)

Assalamualaikum..

Dan Bandung bagiku bukan cuma masalah geografis, lebih jauh dari itu melibatkan perasaan, yang bersamaku ketika sunyi – pidi baiq

Lembang, Juli 2016
Alhamdulillah bulan ini saya dan suami ada kesempatan mengehela nafas sebentar dari kesibukan kami di Jogja, diawali dengan acara kondangan ke pernikahan Mas Yudi di Jakarta, lalu kami memutuskan untuk menapakkan kaki sejenak di kota kesayangan, Bandung. Yap, kota kesayangan, karena di kota ini banyak tertinggal puing-puing kenangan *eeaaa*, hihihi. Ya gimana enggak, dulu sekitar 4 tahun berjuang sampai titik darah penghabisan untuk menyelesaikan kuliah S1 dikota ini. Di sini juga saya bertemu teman tidur hidup saya saat ini, hehehe.

Dengan berbekal motor sewaan, kami bisa melanglangbuana ke segala penjuru kota ini. By the way, di Bandung ini banyak sekali persewaan motor, kemarin saya menyewa sebuah motor scoopy dengan harga Rp 80.000,- per hari. Dengan menggunakan bus dari Jakarta, kami turun di terminal Leuwi Panjang. Gak perlu repot-repot, tinggal sms saja, motor sewaan sudah di depan mata. Lalu kami langsung bergegas menuju guest house tempat kami menginap yang berlokasi di dekat stasiun Bandung.

Karena sudah malam, hari pertama kami di Bandung kami gunakan untuk berkuliner saja, ke Soerabi dan Baso Kampung Waroeng Setiaudhi, yang bisa dibaca ulasannya di link ini . Di hari kedua, kami menghabiskan waktu kami untuk jalan-jalan ke Lembang yang diawali dengan mengunjungi Taman Bunga Begonia. Kami berangkat jam 08.00 pagi dari guest house, setelah menempuh perjalanan sekitar 1 jam, akhirnya kami sampai juga ke TKP.

kebun bunga begonia lembang (3)

kebun bunga begonia lembang (2)

Sesampainya di sana, kami langsung membeli tiket. Berikut daftar harga tiket dan jam buka Taman Bunga Begonia :
– Jam buka : 08.00 – 17.00 WIB
– Harga tiket masuk : Rp. 10.000
– Jika membawa kamera DSLR : Rp. 50.000
– Pre-wedding : Rp. 250.000 / 2 jam

kebun bunga begonia lembang (4)

kebun bunga begonia lembang (5)

Pagi itu suasananya cerah sekali dan kebetulan masih sepi pengunjung, entah karena weekday atau karena belum terlalu siang. Kalo saran saya, sebaiknya mengunjungi Taman Bunga Begonia saat pagi hari, karena suasana pagi mendukung sekali untuk menghasilkan foto-foto yang lebih bagus. Sesuai dengan judulnya, tentu saja yang ada di taman ini adalah bunga-bunga mekar nan indah dimana-mana, seperti Bunga Celosia, Melampodium, Bunga Impatiens, Bunga Salvia, Bunga Geranium, Bunga Balinea dan jenis bunga lainnya.

kebun bunga begonia lembang (6)

kebun bunga begonia lembang (7)

Disana disediakan topi petani gratis agar pengunjung tidak kepanasan. Sedangkan untuk fasilitas yang disediakan di taman bunga Begonia ini antara lain restoran, mushola, dan juga live music (di hari-hari tertentu). Selain itu taman ini menyediakan jasa tour guide apabila pengunjung ingin menggunakannya. Di taman ini juga disediakan kebun sayuran siap panen, pengunjung bisa memetik sendiri sayuran-sayuran yang mereka inginkan untuk dibeli dan dibawa pulang.

kebun bunga begonia lembang (8)

kebun bunga begonia lembang (9)

kebun bunga begonia lembang (11)

kebun bunga begonia lembang (10)

Tidak perlu menghabiskan waktu seharian untuk berkeliling di Taman Bunga Begonia, karena lokasinya tidak terlalu luas. Kami hanya menghabiskan waktu sekitar 1 jam untuk menyusuri taman dan berfoto-foto, karena kami masih harus melanjutkan perjalanan kami selanjutnya ke TKP berikutnya, yaitu Floating Market.

Lokasi Taman Bunga Begonia : Jalan Maribaya No. 120A, Lembang, Bandung Barat, Bandung, Jawa Barat