Minggu Pagi di Surabaya : UNAIR Kampus C

unair kampus C

Assalamu’alaikum..

Hari Minggu, hari terakhir saya berada di Surabaya. Saya tidak ingin waktu terbuang hanya dengan bermalas-malasan di hotel (padahal setelah solat subuh saya masih malas-malasan dan baru beranjak dari kasur jam tujuh, hehe). Setelah cuci muka, gosok gigi dan bersiap-siap, saya dan suami mulai bergegas keluar hotel. Pagi itu cuaca Surabaya kurang cerah alias mendung. Saya bersyukur selama 3 hari tidak merasakan panasnya kota Surabaya 😎 . Tempat yang akan kami tuju pagi itu adalah Kampus C Universitas Airlangga. Lokasinya di daerah Mulyorejo, Surabaya Timur. Katanya sih, tempat itu ramai ketika minggu pagi. Karena letaknya lumayan jauh dari hotel, kami menuju kesana menggunakan becak dan dikenai tarif Rp 25.000,-.

gedung rektorat kampus C unair

gedung rektorat kampus C unair

Di Kampus C Universitas Airlangga terdapat kolam konservasi ikan yang cukup luas. Di kolam ini terdapat berbagai jenis ikan yang ukurannya cukup besar. Kolam yang luas ini dipisahkan oleh jembatan di tengahnya. Banyak sekali pengunjung yang duduk di pinggiran kolam untuk sekedar bersantai sambil memberi makan ikan. Di tepi kolam banyak orang yang menjual makanan ikan berupa pelet dan roti tawar. Di kolam itu juga terdapat banyak angsa yang sedang berenang. Rindangnya pepohonan membuat pengunjung betah duduk berlama-lama di sekeliling kolam, sambil menikmati jajanan yang dijual disana seperti batagor, pentol, siomay, dll.

kolam konservasi ikan

kolam konservasi ikan

jembatan kolam konservasi ikan

jembatan kolam konservasi ikan

jalanan yang rindang disekitar kolam

jalanan yang rindang disekitar kolam

rumah sakit unair

rumah sakit unair

taman obat unair

taman obat unair

Selain kolam, disana juga terdapat taman obat keluarga yang berisi tanaman-tanaman yang biasa digunakan untuk obat-obatan. Di taman itu kita juga bisa melakukan refleksi kaki dengan berjalan diatas batu-batu yang tersusun sedemikian rupa sehingga bisa memberi efek pijatan pada kaki. Tempat ini bisa menjadi alternatif untuk jalan-jalan dengan budget sangat minim, hehe. Sayangnya kesadaran pengunjung akan kebersihan kurang. Banyak pengunjung yang membuang sampah sembarangan sehingga mengurangi keindahan tempat ini.

Kami tidak bisa berlama-lama di tempat ini. Setelah mengelilingi kolam dan taman, kami segera bergegas pulang ke hotel karena siangnya kami harus check out dan barang-barang kami belum di packing. Semoga infonya bermanfaat πŸ™‚

Share This:

January 27th, 2016 by

Tagged with: , , , , , , , , ,

%d bloggers like this: