Kuliner Malang : Bakso Bakar Pak Man

Assalamu’alaikum..

p1050180

Pertama-tama saya ucapkan Selamat Tahun Baru 2017 kepada semua onliners yang berkunjung ke blog saya. Semoga di tahun yang baru ini semakin banyak berkah yang diberikan oleh Allah SWT, aamiin. Pada postingan pertama di tahun 2017 ini, saya akan sedikit bercerita mengenai liburan saya ke Malang beberapa pekan yang lalu.

Setelah sekian lama saya menjadi mahasiswa kurang piknik, alhamdulillah di penghujung bulan Desember 2016 kemarin saya mendapat undangan pernikahan dari sahabat saya. Mendapat undangan dari partner terbaik di kantor, rasanya tidak mungkin jika saya melewatkan momen-momen indahnya berdiri di pelaminan menggandeng seseorang yang sudah halal baginya. Kebetulan lokasi acara resepsinya terletak di kota Malang, yaitu kota dengan sejuta tempat wisata dan kuliner. Hal itu membuat saya semakin bersemangat untuk bisa segera menapakkan kaki saya di kota Malang.

Liburan kali ini, saya tidak ditemani oleh suami, namun bersama teman-teman sekantor saya. Dengan bantuan teman, akhirnya kami mendapatkan penginapan yang cukup murah di daerah Soekarno Hatta Malang. Homestay Bunga Kopi 12A, demikian nama homestay tempat kami menginap. Dengan membayar Rp 90.000,00 untuk satu malam, kami bisa bermalam di sebuah kamar dengan fasilitas yang lumayan (TV, wifi, lemari, kipas angin, kamar mandi dalam, dapur bersama). Tidak hanya itu, kami juga dapat menyewa sebuah motor yang disediakan oleh rekanan pemilik homestay dengan harga yang cukup murah yaitu Rp 50.000,00.

Beberapa hari sebelum kedatangan kami di kota Malang, tentu saja kami sudah menyiapkan itinerary untuk 3 hari liburan kami. Kami sudah merencanakan untuk mencicipi beberapa kuliner yang ada di kota Malang. Salah satu kuliner yang wajib dicoba saat berkunjung ke kota Malang adalah Bakso Bakar. Setibanya saya dan teman-teman di stasiun Malang, saat itu waktu menunjukan pukul 10.00, kami langsung memesan gojek dan menuju ke sebuah warung bakso yang terletak tidak jauh dari stasiun Malang, Bakso Bakar Pak Man namanya. Bakso Bakar Pak Man ini katanya sih pelopor bakso bakar di kota Malang. Warung yang nampak sederhana ini, terlihat ramai pengunjung walaupun hari masih pagi.

p1050190

p1050193

Menu yang ditawarkan di warung ini tidak hanya bakso bakar saja, namun pengunjung juga dapat memesan bakso kuah. Bakso kuah biasa dilengkapi dengan bihun dan kuah yang dapat diambil sendiri sepuasnya. Untuk bakso bakarnya, kita dapat memilih level kepedasannya, yaitu biasa, sedang atau pedas. Satu butir bakso disini dihargai Rp 3000,00. Lumayan mahal untuk satu butir bakso yang tidak terlalu besar, namun rasanya juga tidak mengecewakan.

p1050182

p1050179

Berikut secuplik cerita perjalanan saya ke Malang, rasanya terlalu panjang jika saya harus menuliskan semua cerita liburan kemarin dalam satu postingan. So, nantikan kelanjutan cerita liburan saya di Malang pada postingan yang lain ya.

Bakso Bakar Pak Man
Jalan Diponegoro No. 19, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111

Opening Hours
09.00-20.00 WIB

Price 3K/Bakso

Rate 8/10

Share This:

January 5th, 2017 by

Tagged with: , , , , , , , , ,

%d bloggers like this: