Floating Market Lembang

floating market (1)

Assalam’ualaikum..

Lembang, Juli 2016…

Masih seputar Lembang nih,hehe. Rasanya sayang kalau sudah sampai Bandung tapi cuma ke satu obyek wisata saja. Jadi pengennya dalam satu hari dihabiskan untuk menikmati suasana Lembang. Obyek wisata Lembang yang kami kunjungi setelah Taman Bunga Begonia adalah Floating Market.

floating market (12)

floating market (5)

Floating Market kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia artinya adalah Pasar Terapung. Sebelumnya saya membayangkan kalau Floating Market itu seperti iklan RC*I OKE jaman saya masih kecil *ketauan kan umur berapa sekarang*. Saya pikir penjualnya bakal memenuhi kolam/waduk yang besar itu. Trus saya pikir pembelinya harus menggunakan perahu buat nyamperin penjual, tapi ternyata tidak, hihi. Maksudnya si penjual tetep jualannya di atas air pakai perahu kecil, tapi dipinggir-pinggir kolam saja. Lalu kita bisa membeli dari pinggir kolam ataupun dari tengah kolam jika kita menyewa perahu.

floating market (9)

floating market (6)

floating market (7)

floating market (8)

floating market (13)

floating market (2)

Menurut saya tempat ini cocok dijadikan tempat rekreasi keluarga, bersama pasangan ataupun bersama teman-teman. Area floating market ini luas sekali, selain itu banyak makanan yang dijual dan sangat bervariasi dengan harga yang terjangkau. Bagi yang hobi narsis, jangan khawatir, di Floating Market ini banyak sekali spot-spot indah untuk berfoto-foto, hehe. Bagi yang lelah berjalan-jalan, gak perlu khawatir, karena banyak gasebo-gasebo yang bisa dijadikan tempat beristirahat sejenak. Ada juga kereta air yang bisa dinaiki jika malas berjalan menyusuri semua area (hanya membayar Rp 2.000,00 kalau tidak salah).

floating market (3)

floating market (4)

Tiket masuk floating market seharga Rp 25.000,00 dapat ditukar dengan welcome drink di counter minuman yang tersedia. Untuk bertransaksi di floating market ini, pengunjung harus menukarkan sejumlah uang dengan koin khusus di spot-spot penukaran koin yang tersebar di dalam area floating market. Koin ini terdiri dari pecahan 5.000, 20.000, 10.000, 50.000, dan 100.000. Sebaiknya menukar koin secukupnya saja, karena koin yang sudah ditukar tidak dapat diuangkan kembali.

floating market (11)

floating market (10)

Untuk kios-kios penjual makanan rasanya hampir semua harus menggunakan koin khusus floating market untuk bertransaksi, namun ada beberapa kios yang bisa menggunakan uang biasa ataupun koin, seperti kios batik, kios oleh-oleh, dll. Untuk makanan, waktu itu saya mencoba membeli tahu susu lembang dan tutut, keduanya dihargai Rp 15.000,00. Rasanya, hmm yah standar sih menurut saya.

Disana saya membeli beberapa oleh-oleh untuk dibawa ke Jogja, yang menarik ada sebuah cake berbentuk pisang dari B & Jo Banana Cake, harganya cukup terjangkau sekitar Rp 30.000,00 untuk 1 kotak banana cake isi 5. Sayangnya saya lupa mengambil foto untuk banana cakenya, hehe. Selain itu, masih banyak oleh-oleh yang dijual disana yang bisa dibagi-bagikan kepada orang-orang tersayang hihi.

Demikian review saya tentang tempat rekreasi yang recommended di Lembang untuk dikunjungi yaitu Floating Market. Nantikan cerita selanjutnya tentang Farmhouse yang masih merupakan lokasi wisata di daerah Lembang, hihi. Selamat liburan 😀

Floating Market Lembang

Jam Buka 09.00-20.00

Tiket Masuk Rp 25.000

Lokasi Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Share This:

August 5th, 2016 by

Tagged with: , , , , , , , , , , ,

%d bloggers like this: